Atur Lalu Lintas 100 Personil Polantas Diturunkan

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Puncak Haul Akbar Sunan Bonang Tuban terjadi hari ini, Kamis (20/9/2018). Haul yang ke-509 ini dipusatkan di dua tempat, yakni di makam Sunan Bonang dan Alun-alun Kabupaten Tuban.

Tak pelak acara ini membuat jalur lalu lintas Nasional turut Jalan Panglima Sudirman dipadati peziarah. Untuk itu petugas kepolisian dari Polres Tuban berjibaku mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan.

"Untuk mengatur lalu lintas kita terjunkan 100 personil dari satuan lalu lintas," terang Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Tuban, AKP Hankie Fuariputra kepada blokTuban.com di sekitar pos Polisi Pantai Boom, Kamis siang saat memantau arus lalu lintas.

Mantan Kasat Lantas Polres Magetan itu menjelaskan, untuk mengatur lalu lintas di jalur Pantai Utara (Pantura) Tuban ini membagi pasukannya menjadi dua shift, yakni siang dan malam. Tujuannya, agar pelayanan lalu lintas di Polres tetap terlayani dan di lapangan tertangani dengan tertib.

"Pengamanan kita buat dua shift, pagi sampai sore dan sore sampai malam," imbuh Polisi berangkat tiga balok di pundaknya itu.

Pantauan blokTuban.com di lokasi, arus lalu lintas dari arah Jakarta ke Surabaya terpantau lancar. Kendaraan diperdiksi akan meningkat sore hari menjelang Maghrib. [rof/ito]