Perbaikan Jalan Jalur Soko-Rengel Sering Timbulkan Kemacetan

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Pembangunan ruas jalan cor sepanjang 200 meteran yang menghubungkan antara Desa Mojoagung dan Desa Sokosari, Kecamatan Soko, Tuban seringkali menimbulkan kemacetan hingga 1 kilometer lebih baik dari arah Bojonegoro-Rengel atau pun sebaliknya.

"Pagi, siang, sore sampai malam pun kadang juga macet," keluh salah satu pengguna jalan, Arif kepada blokTuban.com, Selasa (18/9/2018).

Dari pantaun awak bT, pembangunan jalan cor dengan disertai pelebaran dan peninggian ruas tersebut tengah digarap 3 lajur. Hanya sebagian lajur bisa dilintasi kendaraan. Sedangkan sisi berlawanan, bagian barat masih dikerjakan cor dengan mesin mix sampai hari ini.

"Ya, kalau jadi nanti bakalan mulus dan pengguna jalan juga enak. Kalau sekarang ya nggak masalah jika antre kendaraan dan macet," tambahnya.

Sementara itu, dari penuturan warga sekitar yang ikut sebagai pekerja dan penjaga pengaman pengatur buka tutup arah kendaraan menyatakan, jika target kelar proyek jalan cor akan berakhir dan siap dibuka normal maksimal 1 bulan ke depan.

"Kalau nggak ada kendala, kemungkinan besar akhir September selesai. Molor pun sampai bulan depan," ujar Fendi. [feb/lis]