Desa Kekeringan di Tuban Bertambah

Repoter: Nidya Marfis H.

bloktuban.com - Jumlah kekeringan di kabupaten Tuban terus bertambah. Menurut data Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD), jumlah desa yang mengalami kekeringan saat ini berjumlah 37 desa dari 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban.

Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik, Gaguk Hariyanto mengatakan, saat ini desa yang mengalami kekeringan bertambah menjadi 37 desa dari minggu lalu berjumlah 34 desa.

"Upadate data saat ini desa yang mengalami kekeringan bertambah menjadi 37 desa, yaitu Desa Ngino Kecamatan Semanding, Margorejo Kecamatan Parengan dan Punggulrejo Kecamatan Rangel. Kemungkinan bisa bertambah lagi tapi ya tinggal lihat nanti," ungkapnya.

Selain itu Gaguk juga menambahkan, untuk mengoptimalkan droping air bersih ke desa - desa yang dilanda kekeringan, BPBD mengerahkan semua armada yang dimiliki.

"Untuk mengoptimalkan droping air bersih kita mengerahkan armada yang kita miliki, sehingga dalam sehari kita bisa droping air ke 6 desa. Dan demi melayani masyarakat yang membutuhkan air bersih pada hari sabtu dan minggu atau hari libur sekalipun, kami tetap melakukan droping air," ungkap Gaguk. [nid/mu]