Peduli Bencana, Dinsos Tuban Bantu Korban Kebakaran

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Pasca musibah kebakaran yang menghanguskan satu unit rumah milik Martuni, warga di Desa Ngandong, Kecamatan Grabagan beberapa waktu lalu, Dinas Sosial Kabupaten Tuban juga ikut memberikan uluran tangan kepada korban.

Bentuk kepedulian pemerintah beserta tim pendamping KPH itu dibingkai dalam wujud pemberian sejumlah bantuan, seperti material bahan bangunan, kasur, perlengkapan sekolah, serta uang tunai kepada korban kebakaran.

"Apapun yang terjadi dengan KPM, kami tak tinggal diam. Kami peduli dan InsyaAllah kami bantu," papar Kepala Dinas Sosial, Nurjanah kepada blokTuban.com, Senin (17/9/2018).

Dari hal itu, pihaknya berharap agar peristiwa semacam itu mudah-mudahan tak terjadi lagi, lebih berhati-hati dalam beraktivitas di rumah supaya aman.

"Mudah-mudahan apa yang diserahkan kepada yang bersangkutan bisa bermanfaat. Selain itu, para pendamping juga harus lebih perhatian dan intensif mendampingi secara fokus," ungkapnya.

Di sisi lain, bantuan juga mengalir dari pemerintah desa (Pemdes) setempat juga Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Tuban. Dalam hal ini, pemdes Ngandong yang pada saat itu dihadiri oleh Suiswanto selaku Kepala Desa memberikan bantuan jasa tukang untuk membangun lagi rumah yang terbakar. [feb/rom]

kebak1