Skip to main content

Category : Peristiwa


Yaumul 'Asyuro, LAZISNU dan GP Ansor Tuban Santuni Yatim-Piatu

Hari ini, Kamis (20/9/2018) bertepatan dengan tanggal 10 Muharram 1440 Hijriyyah (H). Hari ini oleh umat Islam biasa disebut dengan Yaumul 'Asyuro. Dalam hal ini, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Tuban melalui lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh NU (LAZISNU) dan Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang Tuban menggelar kegiatan ‘Sedekah Muharram’ di halaman Kantor PCNU Tuban.

Haul Sunan Bonang ke-509

Amankan Haul, 400 Anggota Gabungan Disiagakan

 Rangkaian acara Haul Sunan Bonang Tuban ke-509 tiba pada puncaknya. Sesuai jadwal yang telah diterima blokTuban.com, hari ini, Kamis (20/9/2018) terdapat tiga kegiatan.

Haul Sunan Bonang ke-509

Arus Lalulintas Jalan Nasional Pantura Tuban Terpantau Lancar

Hingga sore ini arus lalu lintas di Jalur Pantura Tuban, tepatnya di Jalan Panglima Sudirman masih terpantau lancar. Meski ratusan masyarakat yang menghadiri haul Sunan Bonang nampak bergantian menyeberang di jalan pantura untuk menuju Pantai Wisata Boom Tuban.

Haul Sunan Bonang ke-509

Kapolres Imbau Masyarakat Waspadai Aksi Pencopetan

Kapolres Tuban, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Nanang Haryono mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Tuban yang turut hadir dalam peringatan puncak Haul Sunan Bonang ke-509 untuk selalu waspada terhadap aksi pencopetan.

Haul Sunan Bonang ke-509

Atur Lalu Lintas 100 Personil Polantas Diturunkan

Puncak Haul Akbar Sunan Bonang Tuban terjadi hari ini, Kamis (20/9/2018). Haul yang ke-509 ini dipusatkan di dua tempat, yakni di makam Sunan Bonang dan Alun-alun Kabupaten Tuban.

82 Anak Ikuti Khitan Massal Haul Sunan Bonang

Sebanyak 82 anak, dari berbagai kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Tuban mengikuti khitan massal yang diselenggarakan di Halaman Masjid Astana Sunan Bonang, dalam rangka Haul Sunan Bonang ke-509 tahun 1440 Hijriyah/2018 Masehi.

Ratusan PKL Ajukan Izin Dagang Acara Haul Sunan Bonang

 Memperingati Haul Sunan Bonang sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) sudah mulai berdatangan di sekitar area Makam Sunan Bonang. Menurut informasi yang diperoleh bloktuban.com, pengaturan PKL Haul Sunan Bonang dikelola dua paguyuban dari Desa Kutorejo dan Desa Sendangharjo.

Begini Kondisi Warung Bakso Milik Mas Boy yang Nyaris Ludes

Sebuah pohon tua di areal Makam Demang Gatul, Jalan Ronggolawe, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan/Kabupaten Tuban terbakar, Selasa (19/9/2018) sore. Akibat kejadian itu, salah satu warung bakso milik warga nyaris ludes lantaran ikut terbakar.

Semak Dibakar, Warung Bakso Nyaris Ludes

<p class="MsoNormal" style="margin-bottom: .0001pt; text-align: justify;">Berhati-hatilah jika membuat api di musim kemarau seperti ini. Jika peristiwa di Jalan Ronggolawe, Kelurahan Sidomulyo tak ingin terjadi. Akibat membakar semak di pemakaman, sebuah warung bakso yang tak jauh dari lokasi pembakaran nyaris ludes. Kesigapan petugas pemadam kebakaran membuat api tak menjalar luas. Meski demikian, akibat kejadian itu, kerugian diperkirakan Rp 5 juta.