Skip to main content

Category : Pendidikan & Kesehatan


Kenali 6 Khasiat Asam Jawa untuk Diabetes dan Pencernaan

Asam Jawa mengandung berbagai nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, serta berpotensi melindungi tubuh dari berbagai penyakit. Buah ini mengandung vitamin B, kalium, magnesium, zat besi, kalsium, fosfor, serat, protein lemak, karbohidrat, dan kalori. Kandungan karbohidrat dalam asam Jawa tersimpan dalam bentuk gula yang banyaknya hampir sama dengan 17 sendok teh. Berikut sejumlah khasiat asam jawa untuk kesehatan tubuh

PBP: Ingin Tingkatkan Kualitas Pantomim Guru dan Murid

Pemuda Bergerak Plumpang (PBP) hari ini mengadakan workshop pantomim bagi guru beserta murid yang ada di Kecamatan Plumpang. Acara yang dipusatkan di aula Kantor Kecamatan Plumpang ini, diikuti oleh 48 guru dan murid dari sejumlah sekolah.

5 Alasan Seseorang Memutuskan untuk Selingkuh dari Pasangan

Selingkuh merupakan masalah serius dalam sebuah hubungan. Alasannya, karena efek dari perselingkuhan bisa menodai sebuah hubungan hingga kepercayaan pasangan. Bahkan, menurut ulasan yang ditulis dalam jurnal publikasi Fincham & May di 2017, perselingkuhan merupakan penyebab utama perceraian, depresi, hingga bisa memicu kekerasan rumah tangga.

Tips Cegah Anak Sakit di Musim Hujan

Virus penyakit bisa menyerang siapa saja, tak terkecuali anak. Apalagi, Indonesia kini tengah memasuki musim hujan. Ya Moms, biasanya pilek, diare, hingga tifus menjadi penyakit yang rentan menyerang anak.

Stres Jadi Penyebab Utama Rambut Rontok pada Perempuan

Ada banyak hal yang menyebabkan rambut rontok. Beberapa di antaranya adalah terlalu sering mengikat rambut, melakukan pewarnaan, dan mencatok untuk mengubah gaya rambut. Namun selain itu, ada pula faktor lain yang membuat rambut rontok, yakni stres.

7 Dampak Buruk Kecanduan Gadget pada Tumbuh Kembang Anak

Di era yang serba digital ini, tidak mungkin rasanya menghindarkan gadget dari anak. Ya Moms, gadget sebenarnya juga bermanfaat untuk anak agar si kecil 'melek' teknologi sejak dini. Meski begitu, sebelum mengenalkan gadget pada anak, Anda sebaiknya memahami aturannya terlebih dahulu.

Tumbuhkan Kreatifitas Anak dan Guru RA, IGRA Adakan FASS.

Ikan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kabupaten Tuban adakan Festival Anak Sholih Sholihah (FASS) dan kreatifitas guru sekaligus memperingati hari milad ke 17. Bertempat di Aula Rudlatul Athfal Nurul Falah, Sm³esa Sugiharjo, kecamatan Tuban.