Skip to main content

Category : Pendidikan & Kesehatan


Manfaat Pepaya untuk Perawatan Kulit dan Rambut

Produk perawatan kecantikan yang biasa Anda beli di toko-toko kosmetik sebenarnya bisa Anda buat sendiri di rumah, menggunakan bahan-bahan alami seperti pepaya. Pepaya kaya akan papain, enzim pengelupas yang dapat melarutkan protein. Meskipun buah ini biasanya dimakan, Anda juga perlu tahun bahwa buah ini bisa digunakan untuk mengatasi banyak masalah kulit dan rambut.

Mitos dan Fakta Seputar Imunisasi pada Anak, Orang Tua Perlu Tahu!

Salah satu cara terbaik untuk melindungi anak dari berbagai penyakit adalah dengan imunisasi. Meski begitu, beberapa orang tua masih ragu untuk memberikan imunisasi pada anaknya. Salah satu penyebabnya adalah karena memperoleh informasi yang salah tentang imunisasi. Mereka percaya bahwa imunisasi berbahaya, tidak bermanfaat dan memiliki dampak yang buruk pada kesehatan anak.

Waspada Suhu Panas Ekstrem bagi Kesehatan

Kementerian Kesehatan meminta masyarakat untuk mewaspadai dampak kesehatan yang dapat muncul seiring dengan kondisi panas yang terjadi di sebagian besar wilayah Indonesia hingga sepekan ke depan

Cuaca Panas Hindari Minum Kafein Agar Tak Dehidrasi

Beberapa hari terakhir, suhu udara siang hari di sekitar wilayah Jakarta dan sejumlah kota lain di Indonesia terasa sangat panas menyengat. Bagi Anda yang banyak beraktivitas di luar ruangan tentu harus menjaga kebugaran tubuh dengan baik di tengah cuaca panas.

Tips Tumbuhkan Kebiasaan Anak Suka Makan Makanan Sehat

Pemberian makanan dengan gizi sehat seimbang, dapat menunjang tumbuh kembang anak agar berlangsung optimal. Maka dari itu, orang tua perlu memperhatikan secara tepat saat memilih aneka bahan makanan bagi si kecil, terutama sejak diperkenalkannya makanan pendamping ASI (MPASI).