Skip to main content

Category : Pendidikan & Kesehatan


Manfaat Cuka bagi Kesehatan

Cuka adalah cairan yang terdiri dari asam asetat dan air. sejak saat penemuannya, cuka memiliki banyak sekali manfaat. Mulai digunakan dalam praktik obat, penelitian ilmiah, hingga kuliner.

Manfaat Biji Bunga Matahari Turunkan Kolesterol dan Mengenyangkan

Biji bunga matahari atau yang biasa dikenal dengan kuaci adalah salah satu pilihan makanan ringan yang menyenangkan. Buah dari bunga matahari tersebut dipanen dan dikeringkan, dan kemudian disiapkan untuk menjadi camilan lezat untuk Anda makan.

Mayoritas Penderita Hipertensi Usia Produktif

Seiring perkembangan zaman, gaya hidup dan pola makan menjadi faktor tak terbantahkan yang dapat mempengaruhi kesehatan sesorang, salah satu penyakit yang sering dialami seseorang yaitu hipertensi. Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban, berikut ini jumlah penderita hipertensi mulai bulan Januari sampai Juni 2019.

Bukan Rasa Takut Biasa, Ini Tanda Anak Punya Fobia

Rasa takut merupakan perasaan wajar dialami setiap orang, termasuk pada anak-anak. Perasaan tersebut pada dasarnya adalah mekanisme pertahanan diri alamiahnya, Moms. Namun hal itu akan menjadi berbeda ketika ketakutan tersebut, sampai membuat si kecil panik dan mulai menghindari hal-hal yang mereka takuti atau bahkan menghabiskan waktu untuk mengkhawatirkannya.

6 Makanan yang Bisa Merusak Gigi Balita

Di usia balita, anak biasanya penasaran dengan berbagai rasa makanan. Mulai dari manis, asin, pedas, hingga asam, rasanya ingin dicicipi anak.

Tulang Melengkung Intai Anak-anak yang Gemar Bermain Gawai

Anak-anak yang sedari dini sudah sering menghabiskan waktu di depan layar gawai akan berisiko mengalami tulang melengkung. Kenyataan ini disampaikan dr Anggita Dewi SpOT, spesialis ortopedi pediatri di Rumah Sakit Ortopedi dan Traumatologi Surabaya.

Panduan Perkembangan Sosial Anak Usia 2-3 Tahun

Makin bertambahnya usia, maka kepandaian anak juga bertambah. Dari yang tidak bisa bicara kini menjadi lancar, dari yang tidak bisa berjalan hingga bisa berlari, sampai yang belum bisa memegang pensil jadi pandai menulis.