Cuaca Berawan di Perairan Tuban-Lamongan, BMKG Beri Peringatan

Reporter : Dwi Rahayu 

blokTuban.com - Pada hari Minggu, 05 Mei 2024, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Maritim Surabaya telah mengeluarkan prakiraan cuaca maritim untuk perairan Tuban hingga Lamongan. 

Berdasarkan informasi yang diterima, cuaca diprediksi akan berawan dengan arah angin bertiup dari Tenggara hingga Selatan, dengan kecepatan antara 03 hingga 11 Knots. Ketinggian gelombang diperkirakan berkisar antara 0,10 hingga 0,50 meter.

Menurut BMKG, gelombang maksimum yang diprediksi selama lima hari ke depan, mulai dari tanggal 05 hingga 09 Mei 2024, diperkirakan tidak akan melebihi ketinggian 0,75 meter. 

Kondisi ini diharapkan dapat memberikan keterangan yang memadai bagi nelayan dan pengguna laut lainnya untuk mengantisipasi kondisi di perairan tersebut.

Sumber informasi ini diperoleh dari BMKG Maritim Surabaya, yang secara rutin memberikan update mengenai prakiraan cuaca maritim untuk wilayah tersebut. 

"Tetaplah waspada dan pantau perkembangan cuaca lebih lanjut untuk keselamatan dan kenyamanan beraktivitas di laut," Pesan BMKG. [Dwi/Ali]