Kios Bensin di Tuban Terbakar, Kerugian Ditaksir Capai Rp 10 Juta

Reporter: Savira Wahda Sofyana 

blokTuban.com - Insiden kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Tuban, kali ini kebakaran api melahap sebuah kios bensin milik M. Hendrik, yang berada di Desa Bandungrejo, Kecamatan Plumpang. 

Kepala Satpol PP dan Damkar Tuban, Gunadi menjelaskan kejadian tersebut bermula ketika pemilik kios sedang duduk di depan kios sebelah barat, sambil bermain gitar. 

"Secara tiba - tiba korban melihat nyala api dari dalam kios yang membakar botol plastik berisi bensin dan selanjutnya menjalar ke jerigen yang berisi bensin," ujarnya kepada blokTuban.com, saat dikonfirmasi Sabtu (4/5/2024). 

Setelah mengetahui adanya kebakaran tersebut, korban langsung berusaha mengambil Hp miliknya yang masih berada di dalam kios. Selanjutnya, korban juga mengambil gitarnya dari kobaran api tersebut. 

Namun, lantaran barang yang terbakar merupakan botol plastik air mineral dan juga jiregen yang berisi bensin, membuat api menjalar begitu cepat dan tidak bisa dikendalikan. 

"Menurut keterangan dari beberapa orang saksi termasuk korban, sumber api berasal dari korek api yang digunakan untuk bermain dengan anak-anak yang saat itu berada di kios miliknya," bebernya. 

Selain menjual bensin, lanjut Gunadi, dikios tersebut korban juga menjual beberapa barang lain. Seperti pakan ternak, pakan burung dan juga rokok. 

Oleh karena itu, meskipun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian yang dialami oleh korban kurang lebih sebesar Rp10 juta. [Sav/Dwi] 

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS