Skip to main content

Category : Pendidikan & Kesehatan


Puncak HKN ke-55

300 Pelajar Tuban Terima Kacamata Gratis

Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban menggelar talkshow bersama Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, dan Yayasan Paramitra tentang kesehatan mata di Ruang RH Ronggolawe Setda Tuban, Selasa (03/12/2019).

Fenomena Sarang Tawon Ndas dan Pencegahannya

Peristiwa penyerangan serangga jenis Vespa Affinis, atau lebih dikenal dengan sebutan Tawon Ndas diwilayah Kecamatan Soko hingga mengakibatkan hilang nyawa seorang petani, menjadi kajian serta evaluasi khusus bagi pemerintah Kabupaten Tuban. Terlebih oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban.

Masalah Gigi dan Mulut yang Sering Dialami Anak

Sebagai orang tua, Anda tidak boleh menganggap sepele urusan kesehatan gigi dan mulut anak. Padahal, menurut Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018, 93 persen anak-anak sering mengalami masalah gigi dan mulut, Moms.

7 Mahasiswa Ikuti Diklat LPM di Sendang Asmoro

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Waskita Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban menyelenggarakan Diklat Lanjutan (Diklan) ke XVI bertempat di Sendang Asmoro, Desa Ngino, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

Frekuensi Hubungan Intim Sesuai Usia, Ini Ukurannya...

Ada banyak faktor yang membuat rumah tangga langgeng. Salah satunya, berhubungan intim. Konon, frekuensi berhubungan intim menunjang kehangatan rumah tangga. Berhubungan intim bukan soal nafsu semata.

Faktor Penyebab Epilepsi yang Perlu Diketahui

Penyebab epilepsi atau yang dikenal sebagai “ayan” adalah suatu gangguan pada sistem saraf otak manusia karena terjadinya aktivitas yang berlebihan dari sekelompok sel neuron pada otak. Ini menyebabkan berbagai reaksi pada tubuh manusia seperti melamun, kesemutan, gangguan kesadaran, kejang-kejang dan atau kontraksi otot. Epilepsi merupakan gangguan neurologis keempat yang paling umum dan mempengaruhi orang-orang dari segala usia. Penyakit ini ditandai dengan kejang tak terduga dan dapat menyebabkan masalah kesehatan lainnya

2021, Seluruh Puskesmas di Tuban Ditargetkan Terakreditasi Paripurna

Komisi 4 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban, mentargetkan tahun 2021 seluruh Puskesmas di Tuban telah terakreditasi Paripurna dan meningkatkan pola pengelolaan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).