Skip to main content

Category : Pendidikan & Kesehatan


5 Penyebab Calon Ayah Bisa Ikut Mood Swing saat Istrinya Hamil

Perubahan hormon selama kehamilan tampaknya tak hanya membuat suasana hati calon ibu saja yang berubah-ubah, calon ayah juga bisa mengalaminya. Ya, Moms, meski tidak mengandung, mood suami juga bisa mudah naik turun seperti Anda saat hamil.

Anak Laki-Laki Bisa Disunat di Usia Berapa pun, Asalkan...

Apakah Anda termasuk yang masih ragu kapan anak laki-laki sebaiknya disunat? Anak laki-laki bisa disunat di usia berapa pun, namun penelitian menyebutkan waktu terbaik untuk menyunat anak laki-laki adalah saat ia baru lahir. Pasalnya, bayi baru lahir dapat sembuh dengan cepat, serta masih memiliki kulit kulup yang tipis sehingga area ujung penis tidak perlu dijahit.

Diet Golongan Darah B, Ini Jenis Makanan yang Boleh dan Dihindari

Ada banyak jenis diet yang dapat dipilih demi memiliki tubuh yang lebih sehat, serta berat badan yang proporsional. Salah satunya diet golongan darah. Jenis diet ini diciptakan oleh seorang naturopati bernama dr. Peter D'Adamo, pada tahun 1996, yang dijelaskan secara jelas dalam bukunya “Eat Right 4 your Type”. Ia telah mempopulerkan diet golongan darah, selama lebih dari 2 dekade.

6 Hal yang Jadi Warisan Genetik Ibu ke Anak

Tak salah bila anak disebut sebagai buah hati kita dan suami. Ilmu penelitian pun telah membuktikan bahwa baik ayah dan ibu, masing-masing menurunkan 23 kromosom pada anaknya. Sama dan berimbang.

Anda Perokok? Orang Tua Merokok Berisiko Sebabkan Penyakit Jantung pada Anak

P eringatan “Bahaya Merokok” pasti sudah tidak asing lagi bagi kita semua bahkan sudah dikategorikan sebagai rahasia umum. Bagi perokok aktif, hal tersebut hanya angin lalu dan sekadar informasi saja. Padahal, dampak buruk itu tak hanya bagi diri sang penghisap rokok itu sendiri atau perokok aktif tetapi juga akan berdampak kepada orang yang terpapar yang disekitarnya khususnya pada perokok pasif.

Panduan Diet Tanpa Nasi yang Bikin Berat Badan Cepat Turun

Sebagian orang merasa tak lengkap jika tak menyantap nasi setiap hari. Tak heran jika banyak yang menganggap diet tanpa nasi menyiksa diri. Memang bagi orang uang mengurangi berat badan dengan cepat demi kesehatan tubuh diet tanpa nasi bisa dilakukan. Namun tetap perlu konsultasi dengan dokter gizi untuk tahu persis bagaimana menjalani diet tanpa nasi dengan sehat.