Libur Akhir Pekan, Taman Hutan Kota Tuban Jadi Jujukan Bermain Anak-anak

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Momentum libur akhir pekan, seringkali dimanfaatkan oleh sebagian besar masyarakat untuk berkunjung ke suatu destinasi wisata, untuk menghilangkan penat dari segala aktivitas padat, yang telah dilakukan selama satu minggu terakhir ini. 

Selain merefresh otak, libur akhir pekan juga biasa digunakan para orangtua untuk menyenangkan para buah hatinya, dengan mengajaknya bermain-main. Baik itu di dalam rumah ataupun mengunjungi suatu tempat baru. 

Di Kabupaten Tuban sendiri, terdapat banyak tempat yang dapat dikunjungi saat berakhir pekan, salah satunya ialah Taman Hutan Kota Tuban atau tempat bermain anak-anak yang berada di Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. 

Dari pantauan blokTuban.com di lokasi, nampak puluhan anak-anak dengan didampingi para orangtuanya, asyik bermain berbagai permainan yang ada di dalam area taman tersebut. Mulai dari ayunan, mobil-mobilan, perosotan, ataupun belajar untuk mewarnai. 

Bukan hanya bermain saja, bahkan ada juga  sebagian dari mereka yang memanfaatkan tempat tersebut, sebagai lokasi untuk berlatih gerak jalan, lantaran tempatnya yang cenderung sangat luas. 

Salah seorang pengunjung, Iswanti asal Dusun Wire mengatakan jika pihaknya cukup sering untuk datang ke tempat tersebut bersama dengan anak dan juga suaminya, lantaran keberadaannya tak jauh dari rumahnya. 

"Cukup sering mbak kalau datang ke sini. Rumah saya kebetulan kan juga dekat di Wire sini. Jadi kalau liburan ngajak anak-anak main kesini, selain dekat juga murah," katanya kepada blokTuban.com saat ditemui di lokasi, Minggu (11/6/2023). 

Selain banyak permainan untuk anak-anak, tempatnya yang agak jauh dari pusat Kota Tuban, membuat tempat ini menjadi lebih asri dan sejuk. Ditambah banyaknya pepohonan yang ada di sekitar tempat ini, semakin menambah suasana yang menenangkan. 

Untuk bisa masuk ke tempat ini juga sangat murah. Pasalnya, pengunjung hanya ditarik tiket masuk sebesar Rp1.500 untuk orang dewasa, sementara untuk anak-anak dikenakan biaya sebesar Rp2 ribu saja per orangnya

"Tiketnya tadi saya berempat cuma Rp5 ribu kalau nggak salah. Tempatnya juga bersih enak, buat jagain anak juga aman banget di sini," bebernya. 

Lebih lanjut, ibu dari dua orang anak ini juga berharap untuk ke depannya tempat tersebut dapat di tambah lagi fasilitas bermain untuk anak-anak ataupun sarana edukasi yang baik bagi pertumbuhan anak. 

Sementara itu, pengunjung lainnya, Erna mengaku bahwa ia baru pertama kali mengajak putri semata wayangnya untuk bermain ke tempat ini. 

"Dulu waktu masih belum menikah pernah ke sini bareng keluarga, tapi kalau bawa anak baru pertama kali ini nyoba, seringnya cuma lewat saja. Ternyata tempatnya nyaman juga buat anak bermain," pungkasnya.

Untuk diketahui, selain memiliki berbagai wahana permainan anak, di taman Hutan Kota ini juga terdapat beberapa penjual yang menjajakan sejumlah dagangannya seperti pop ice, pentol, hingga martabah puyuh.[Sav/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS