Bisa Buat Ide Jualan, Begini Cara Mudah Buat Cheese Roll Dengan 3 Bahan

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Siapa sih yang nggak tahu dengan makanan cheese roll satu ini, camilan sederhana yang saat ini banyak digandrungi oleh kaum milenial. Namun, siapa sangka jika pembuatan dari makanan ini sangat mudah dan praktis.

Bahkan, tidak memerlukan bahan banyak untuk membuatnya. Pasalnya, camilan berbentuk panjang ini hanya membutuhkan tiga bahan saja, sehingga mudah untuk membuatnya sendiri di rumah. Bahkan, bisa digunakan sebagai ide jualan yang menguntungkan.

Salah seorang penjual cheese roll di Kabupaten Tuban, Ratna mengatakan untuk membuat camilan ini, cukup menyiapkan bahan-bahan seperti kulit lumpia, tepung terigu, dan juga keju.

“Bahannya simple banget, cuma butuh tiga bahan saja untuk membuatnya,” ungkapnya, kepada blokTuban.com, Sabtu (10/6/2023).

Dalam pembuatannya sendiri, lanjutnya, tepung terigu yang sudah disiapkan sebelumnya dilarutkan ke dalam air sampai teksturnya agak encer. Setelah itu, kejua yang masih berbentuk kotak, dipotong memanjang dan tipis sesuai dengan selera.

Jika seluruh keju sudah terpotong semua, maka langkah selanjutnya ialah memasukkan satu-persatu keju yang telah dipotong memanjang, ke dalam kulit lumpia, kemudian digulung setipis mungkin dan memanjang.

“Disini adonan tepung yang telah dibuat tersebut, cuma digunakan buat perekatnya. Jadi jangan langsung digulung semua, pas sudah tergulung setengah sisa kulit lumpia yang belum tergulung, diolesi cairan tepungnya,” jelas owner dari Pisangkocok tersebut.

Lebih lanjut, setelah seluruh keju sudah tergulung, kemudian goreng seedikit demi sedikit dan angkat jika sudah berwarna kecoklatan.

Selanjutnya, jika chesee roll tersebut sudah matang maka proses berikutnya ialah memberikan topping sebagai pelengkap rasa dan mempercantik makanan. 

“Biasanya aku pakai glaze untuk toping, jadi ku sediakan beberapa pilihan toping. Mulai dari strawberry, coklat, tiramitsu, keju, greentea, dan sebagianya. Untuk satu porsi biasanya aku jual Rp10 ribu sampai Rp12 ribu,” katanya. [Sav/Dwi]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS