Satu-satunya di Tuban, Rainbow Slide Wisata Tebing Pelangi Masih Gratis

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Wahana Rainbow Slide atau biasa dikenal prosotan pelangi kini telah banyak dimiliki oleh objek wisata di Indonesia. Termasuk di Kabupaten Tuban, prosotan pelangi tersebut kini sudah ada di wisata Tebing Pelangi Tuban, Sabtu (10/6/2023). 

Berbeda dengan di wisata lain, setiap pengunjung yang mencobanya harus membayar lagi. Tapi, untuk bermain prosotan pelangi di Tebing Pelangi tidak ada biaya tambahan alias gratis. Informasi tersebut disampaikan oleh akun resmi @wisata_tebing_pelangi_tuban. 

"Gass main seluncuran bareng family. Mari seru-seruan dengan kami. Kami siap memberi servis terbaik tanpa dipungut biaya lagi," tulis akun wisata tebing pelangi tuban yang buka setiap hari mulai pukul 08.00-17.00 Wib. 

Tebing Pelangi terletak di Jalan Raya Merakurak-Montong, Dusun Mahbeser, Desa Tuwiri Kulon, Merakurak, Tuban. Adapun harga tiket masuk ke wisata bekas tambang tersebut sebesar Rp20.000/orang. 

Rainbow Slide menjadi wahana baru, setelah beberapa wahana lainnya yang juga tak kalah menarik. Bagi wisatawan yang takut ketinggian tidak usah khwatir, sebab prosotan pelangi didesain aman dan nyaman bagi semua pengunjung. 

Beberapa tarif untuk mencoba Rainbow Slide di beberapa objek wisata. Di Hutan Pinus Limpakuwus, Banyumas tarifnya Rp15.000, Rainbow Slide Floating Market, Lembang harus membayar Rp30.000, Srodotan Donat Meikarta, Bekasi tiket masuk ke perosotan adalah Rp20.000 (weekday) dan Rp25.000 (weekend dan libur nasional).

Lainnya, Dusun Semilir Semarang untuk mencoba Rainbow Slide harus merogoh kocek Rp15.000, dan di Flora Wisata Santerra, Malang pengunjung harus membayar Rp15.000 sekali naik. 

Prosotan pelangi merupakan salah satu wahana yang diburu oleh pengunjung belakangan ini. Sebab, jika divideo dan diupload di story sosial media akan memancing decak kagum follower. [Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS