Lepas Pengawasan, 2 Bocah Main Api Sebabkan Kebakaran Hebat di Tuban
  1. Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Rumah dan Kandang sapi milik warga Dusun Losari, Desa Sokosari, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, harus lenyap dilalap si jago merah, Sabtu (10/06/2023) sekitar pukul 12.40 Wib. 

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Damkar Satpol PP dan Damkar Tuban, Sutaji mengatakan, bahwa Kejadian ini bermula saat Watini yang sedang memasak di dapur menggunakan tungku kayu bakar, keluar untuk membeli kelapa di warung.

Namun saat keluar, ternyata kedua cucu dari Warti yang masih berusia 6 tahun dan 2 tahun bermain bara api di dekat tungku tersebut. Naas saat bermain bara terdapat percikan api mengenai dinding dapur yang terbuat dari kayu. 

"Kejadian ini disebabkan karena ada dua anak kecil yang bermain bara api saat bermain terdapat percikan api yang mengenai tembok kayu di rumah korban," ucap Kabid Damkar Satpol PP dan Damkar Tuban, Sutaji kepada blokTuban.com, Sabtu (10/06/2023). 

Rumah korban yang terbuat dari material kayu mengakibatkan api semakin cepat menyambar dan membesar. Mengetahui api yang semakin membesar Watini kemudian menghubungi petugas damkar pada pukul 12:49 WIB. 

Mendapat laporan tersebut petugas Damkar langsung menuju lokasi dan mereka tiba di lokasi pada pukul 13:05 WIB. Dan hasilnya api pun berhasil dipadamkan pada pukul 14:30 WIB. 

"Api cukup besar dan kita membutuhkan waktu sekitar satu jam setengah untuk memadamkan api tersebut, dengan 3 unit mobil Damkar. Ketiga mobil tersebut terdiri dari 1 unit mobil Damkar Pos rengel, 1 unit mobil Damkar pertamina dan 1 unit mobil suplai BPBD," imbuhnya. 

Untung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, namun diperkirakan api yang melahap rumah milik Warti dan kandang sapi miliknya menimbulkan kerugian material hingga Rp70 juta. [Nur/Dwi]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS