ESGE Tuban Lolos Semifinal, Ujian Berat Menanti

ESGE Tuban Lolos Semifinal, Ujian Berat Menanti

Reporter: Mochamad Nur Rofiq 

blokTuban.com - Kompetisi Piala Pertiwi yang digelar Askab PSSI Jawa Timur (Jatim) memasuki babak semifinal. Tim Sepakbola putri ESGE Tuban salah satu pesertanya. Kepastian ini didapatkan setelah menyelesaikan penutupan laga penyisihan grup dengan skor 2-1 melawan Singasari Malang. 

Kemenangan anak asuh Suwanto ini membuatnya menduduki juara grup C dengan poin 6 angka. Sekaligus mewakili tim lainnya melaju ke babak semifinal yang rencananya akan dilaksanakan Rabu (9/5/2018).

"Piala Pertiwi 2018 sudah memasuki semifinal besok Rabu. Tim ESGE Tuban dipastikan ikut meramaikan setelah kemarin menang atas tim Singhasari-Malang," terang Sekretaris Askab PSSI Tuban Adi Sudigdo, Selasa (8/5/2018).

Lawan ESGE dalam memperebutkan tiket final, lanjut Digdo, akan menghadapi tim Putri Gayatri. Sequad asal Tulungagung itu sendiri merupakan juara grup D yang tidak bisa dianggap enteng. 

"Di laga perempat final kita akan menghadapi Putri Gayatri Tulungagung. Optimis menang pastinya," sergah Digdo. 

Menurut Digdo, saat menghadapi Putri Gayatri ESGE Tuban akan menjalani ujian terberatnya dalam mengarungi piala pertiwi tahun ini. Sebab, sebagian pemain intinya harus menjalani hukuman akumulasi kartu. 

"Pemain utama ada yang kena akumulasi saat menghadapi Putri Gayatri. Namun kita optimis akan bisa mengimbangi bahkan kita bisa mengalahkan, karena kualitas striker kami lebih baik daripada yang dimiliki Gayatri," koarnya penuh yakin. [rof/col]