Tim Bangilan Kembali Juara Gobak Sodor

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com – Tim olahraga tradisional Kecamatan Bangilan kembali menunjukkan dominasinya. Tim dari kecamatan ini kembali menjadi juara pertama dalam perlombaan olahraga tradisional. Bangilan menjadi juara Gobak Sodor, salah satu dari dua cabang yang dipertandingkan.

Juara tahun ini, merupakan juara yang kedua secara berturut-turut, setelah tahun lalu, di ajang yang digelar Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) itu, Bangilan menjadi yang terbaik.

‘’Alhamdulillah kami kembali bisa mempertahankan juara pertama,’’ ujar Kepala UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Bangilan Rasul, Senin (30/4/2018).

Tak heran, Bangilan mendominasi juara, sebab, tim ini langsung dibimbing oleh Rasul yang merupakan tokoh olahraga tradisional terbaik Jawa Timur 2015. Saat masih bertugas di Dinas Pendidikan, Rasul pernah membawa tim olahraga trasdisional Kabupaten Tuban ke level nasional dan internasional.

‘’Saya mengarahkan, intinya tim Bangilan hebat. Juara yang diraih merupakan hasil kerja keras semuannya. Kami lakukan pesiapan khusus selama satu bulan sebelum bertanding,’’ katanya.[hud/ono]