Kerja Keras BWFC di Akhir Putaran Pertama

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Liga 3 regional zona Jatim 2018 akan merampungkan putaran pertama hari ini, Rabu (25/4/2018). Tim yang akan dijadwalkan bertanding, Bumi Wali FC (BWFC) Vs Persepon Ponorogo dan Persedikab Kediri Vs Blitar Poetra.

BWFC saat ini menghuni peringkat kelima kalsemen grup C. Sementara tim tamu berada di peringkat keempat. Keduanya memiliki angka yang sama yakni 7 poin.

Sedangkan di pertandingan lain, Blitar Poetra lebih diunggulkan dan menempati puncak klasemen, lantaran memeliki poin 13 angka. Sementara lawannya menjadi runner up grup C dengan mengantongi 11 angka.

Dari data tersebut, menurut asisten pelatih BWFC, Ainur Rofiq, anak asuhnya memiliki kesempatan besar untuk mengakhiri putaran pertama dengan hasil yang cukup bagus, yakni peringkat ketiga. Sehingga M. Ali Shadiqin dituntut kerja keras untuk mengamankan poin tiga.

"Sekarang posisinya ada di peringkat kelima. Kalau di kandang nanti menang, maka naik ke urutan ketiga," ujar Rofiq, sapaan karibnya.

Pihaknya juga menegaskan, tambahan tiga poin harga mati agar aman bersaing di fase grup. Tentunya hal ini tidak akan mudah, sebab lawannya juga ngotot untuk meraih juara ketiga.

"Yang jelas mengakhiri putaran pertama di kandang sendiri wajib menang, untuk menjaga asa lolos ke babak berikutnya," pungkasnya menandaskan. [rof/rom]