BWFC Menang Tipis 2-1 Atas Persemag

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Bumi Wali FC memetik kemenangan atas Persemag Magetan di laga keempatnya mengarungi liga 3 Zona Jatim 2018. Penggawa tim berjuluk Waliholic ini berhasil menyelesaikan pertandingan di Stadion Loka Jaya dengan skor 2-1, Minggu (15/4/201) sore.

Tentunya kemenangan ini menjadi modal percaya diri untuk menang di sisa laga putaran awal grup C liga Kapal Api tersebut. Sebab, dua pertandingan yang tersisa BWFC akan dijadwalkan melakoni satu laga away dan satu laga home.

Kemenangan tim kebanggaan warga Bumi Wali, sebutan Kabupaten Tuban itu berkat gol yang diraih melalui M. Ali Shadiqin dan Syahrul Mukarom. Sedangkan gop semata wayang Persemag Magetan disumbangkan oleh pemain belakang Hardo Dali Kusuma.

"Bersyukur dengan hasil ini, sebab kemenangan sudah menjadi target tim," kata Asisten Pelatih BWFC, Ainur Rofiq dengan raut muka bahagaianya.

Informasi yang berhasil dihimpun blokTuban.com menyebutkan, gol pertama BWFC dihasilkan oleh kapten tim Ali Shadiqin di menit ke25. Sementara gol ke dua lahir dari pemain bernomor punggung 3 tersebut, satu menit sebelum waktu normal babak pertama berakhir. Sampai turun minum babak pertama angka di papan skor tidak berubah tetap 2-0. Angka tersebut menjadi petuah tuan rumah semakin tegar.

Hingga babak ke dua berjalan, selama empat puluh lima menit, tim tamu masih kesulitan mendapatkan gol. Baru, pada menit 91, pemain Persemag bernomor punggung 4 berhasil mengecilkan ketertinggalan.

Tidak lama wasit Budi Utomo meniup peluit panjangnya sebagai tanda berakhirnya pertandingan. Alhasil, tiga poin penuh yang ditargetkan BWFC akhirnya bisa terwujud setelah beberapa kali gagal mencuri 3 poin dari pertandingan sebelumnya.

"Alhamdulillah, semogga selalu lancar. Terima kasih doa dan dukungan masyarakat Tuban yang diberikan kepada kami," imbuh Manager BWFC, Kartono usai pertandingan. [rof/ito]