Persatu Terus Matangkan Permainan Jelang Piala Indonesia

Reporter: Mochamad Nur Rofiq 

blokTuban.com - Tim sepak bola Persatu Tuban terus mematangkan timnya jelang berlaga di Piala Indonesia 2018 mendatang. Salah satunya dengan menggelar beberapa laga uji coba. 

Uji coba pada Kamis lalu (12/4/2018), menghadapi tim lokal Tambakboyo di Stadion Loka Jaya berakhir dengan kemenangan 5-1. Meski begitu, pihaknya belum puas dengan performa Dhanu Rosade dan kawan-kawan, dan akan terus mengasah kemampuan Persatu dengan beberapa pertandingan lagi. 

"Uji coba kemarin 5-1 menang atas tim Tambakboyo, untuk uji coba selanjutnya kita akan mencari lawan minimal di liga 3 juga, atau paling gak liga 2," kata Gus Roni, sapaan akrabnya, Minggu (15/4/2018).

Ketika disinggung terkait arsitektur Laskar Ronggolawe, pihaknya masih mempercayai pelatih Bumi Wali FC Edi Sutrisno, sebagai pelatih sementara. Sedangkan untuk pemainnya, sampai saat ini baru diisi oleh 13 pemain. 

"Sementara 13 pemain sudah bergabung, 8 pelan-pelan cari tambahan," pungkasnya menandaskan. 

Diketahui sebelumnya, tim kesebelasan Persatu Tuban dipastikan ikut meramaikan Piala Indonesia 2018. Hingga saat ini, Laskar Ronggolawe terus mempersiapkan kematangan permainan dengan menggelar laga uji coba dengan tim lokal. 

Kompetisi Liga Indonesia rencananya akan digulirkan sekitar akhir bulan ini. Hal itu sesuai informasi yang dierima dari pihak PSSI. 

Piala Indonesia telah berlangsung enam kali sejak 2005. Kali pertama dan kedua (2005,2006), Arema Malang keluar jadi juaranya. 

Di turnamen ketiga, keempat, dan kelima (2007, 2008, 2010), Sriwijaya FC yang berhasil angkat tropi. Sedangkan turnamen terakhir, pada 2012 lalu, tim tetangga Persibo Bojonegoro sebagai jawaranya. [rof/col]