BWFC Tak Bisa Remehkan Juru Kunci

Reporter: Mochamad Nur Rofiq 

blokTuban.com - Liga 3 Kapal Api 2018, akan menampilkan pertandingan seru antara Perspa Pacitan melawan Bumi Wali FC (BWFC) di stadion Pacitan, Minggu (22/4/2018) sore. Jelang pertandingan tersebut, tim tamu menargetkan curi poin demi tiket ke putaran kedua. 

Asisten Pelatih, Ainur Rofiq kepada blokTuban.com menuturkan, anak asuhnya sudah berangkat ke kota kelahiran Presiden Susilo Bimbang Yodhoyono (SBY) sejak Sabtu (21/4/2018) kemarin. Ali Shadiqin dan kawan-kawan juga telah mencoba lapangan stadion berkapasitas sekitar 5 ribu  penonton itu, untuk latihan ringan. 

"Target kita poin penuh di laga nanti," tutur Ainurrofiq di Pacitan sambil persiapan. 

Melawan juru kunci grup C, pihaknya mengaku memiliki banyak keuntungan. Secara kualitas, asisten pelatih berbakat ini mengklaim tim BWFC di atas penantangnya. 

Kendati begitu, pihaknya tidak menganggagap remeh, sebab saat menjamu tim Persedikab Kediri mampu mencetak dua gol. Meskipun tetap tunduk 2-4 saat itu. 

"Kita diuntungkan lawan yang nggak pernah menang. Secara kualitas di bawah BWFC. Namun lini depan mereka perlu diwaspadai karena sempat bikin dua gol saat melawan Kediri," koar coach Rofiq, sapaan akrabnya. 

Debut laga sore nanti, BWFC akan mengusung formasi 4-1-4-1. Serangan melalui sayap kanan kiri akan dimaksimalkan, untuk menaklukan Perspa. 

"Minimal dua gol," tandasnya saat ditanya target permainan ini. [rof/col]