ESGE Tuban Tergabung di Grup C, ini Lawannya...

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Tim sepakbola wanita ESGE Tuban dipastikan ikut meramaikan kompetisi piala pertiwi bulan depan. Tim sepakbola pertama di Bumi Wali ini akan bergabung dengan 11 kontestan lain untuk meramakain kompetisi yang digelar oleh Asprov PSSI Jawa Timur (Jatim) ini.

Informasi yang berhasil dilansir dari media resmi PSSI Jatim, piala pertiwi 2018 akan diikuti ESGE Tuban, Singasari FC Malang, Persida Sidoarjo, Putri ITS, Lamongan Putri, Putri Gayatri Tulungagung, Persikoba Batu, Candra Kirana Kediri, Putri Kediri, Persema 53, Evolution Putri, dan Swiss FC Magetan.

"Pada Selasa (24/4/2018) kita telah mengikuti Manager meeting sekaligus pembagian grup, yang mana untuk piala Pertiwi Tuban masuk grup C," ujar Sekretaris Askab PSSI Tuban, Adi Sudigdo kepada blokTuban.com beberapa waktu lalu.

Kata Digdo, sapan akrabnya, tim yang terbentuk pada awal Februari 2018 ini berada satu grup dengan Singasari FC Malang dan Persida Sidoarjo. Pertandingan perdana akan dilaksanakan pada 3 Mei 2018 di stadion Supriyadi Blitar.

"Rencana kita akan berangkat satu hari sebelumnya," imbuh Digdo.

Sekedar diketahui, Piala Pertiwi akan menggunakan format home tournament yang digelar di Blitar mulai 2 Mei mendatang. Mereka dibagi menjadi empat grup, dengan masing-masing grup dihuni tiga tim.

Setiap tim akan bertanding dua kali selama babak penyisihan grup. Setelah menyelesaikan babak penyisihan, hanya juara grup yang mengantongi tiket ke semifinal yang rencananya akan digelar pada 9 Mei. [rof/ito]