Perwakilan Buruh Audiensi Bersama Dinas PMPTSP dan Naker Tuban

 

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Setelah ratusan buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Konsulat Cabang Tuban menggelar aksi Longmarch dengan rute Jalan Veteran, Jalan Basuki Rahmat, Perempatan Jl Pemuda, Perempatan Sumur Serumbung, kembali Ke Kantor Pemkab Tuban. Sejumlah perwakilan buruh diizinkan memasuki Kantor Bupati Tuban.

Perwakilan buruh tersebut diizinkan masuk untuk beraudiensi atau menggelar pertemuan bersama Pemkab Tuban, yakni dari Dinas PMPTSP dan Naker Tuban untuk membahas beberapa tuntutan yang dibawa oleh para buruh dalam aksi peringatan Hari Buruh Internasional kali ini, Selasa (1/4/2018).

Dalam kesempatan itu, Ketua Konsulat FSPMI Cabang Tuban Duraji mengatakan, pertemuan ini sangat positif dan disambut baik oleh Kepala Dinas PMPTSP dan Naker Tuban. Dari pertemuan ini menghasilkan beberapa poin penting, di antaranya ke depan Kadis PMPTSP dan Naker akan segera menggelar pertemuan bersama dengan Bupati Tuban.

"Ke depan akan segera diadakan pertemuan dengan bupati untuk diskusi bersama dan menyampaikan aspirasi serta keluhan-keluhan buruh," ucap Duraji usai pertemuan bersama PMPTSP dan Naker Tuban.

Selanjutnya dari pertemuan ini, Duraji menambahkan, dewan pengupahan di Kabupaten Tuban akan merekomendasikan FSPMI masuk di dewan pengupahan di tahun-tahun selanjutnya.

Sementara itu, Kadis PMPTSP dan Naker Tuban, Tajudin mengatakan, pihaknya menyambut positif para aksi demo di Hari Buruh Internasional ini. "Kami sambut dengan baik, selanjutnya apa yang menjadi tuntutan para buruh akan saya laporkan ke Bupati," terangnya.[hud/ito]