Motor Dihantam Bus Kramat Jati, Satu Nyawa Melayang

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Seorang perempuan harus meregang nyawa setelah motor yang dikendarainya dihantam bus PO Kramat Jati di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Sabtu (28/4/2018) pagi sekitar pukul 05.15 WIB.

Korban asal Tegalrejo RT. 03 RW. 02 Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban itu diketahui bernama Kholifah (27). Ketika hendak menyebrang di perempatan depan Masjid Alfalah Tuban, motornya dihantam bus dari timur yang melaju kencang.

Akibat tabrakan itu, motornya ringsek di bawah kolong bus bagian depan. Pengendara meninggal seketika di lokasi kejadian dengan kondisi yang mengenaskan.

Kanit Laka Satalantas Polres Tuban IPTU Nungki Sambodo mengungkapkan, sebelumnya motor matic bernopol S-2382-FZ itu asalnya dari selatan. Ketika lalulintas belum aman, diduga pemotor berusaha masuk ke jalur utama yang menghubungkan Surabaya, Semarang, dan seterusnya itu.

"Korban menyeberang dari selatan ke arah timur. Nahasnya pada saat bersamaan dari arah timur datang Bus Kramat Jati beropol B-7483-BW itu, tabrakan pun tak dapat dihindari," kata IPTU Nungki Sambodo usai menangani kecelakaan tersebut.

Ditambahkan Nungki, sopir bus bernama BUDIMAN (46) asal Desa Dompyong wetan, RT. 06 RW. 02 Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon tersebut membawa kendaraan dengan kecepatan tinggi. Sehingga saat tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) tidak ada lagi kesempatan untuk menghindari kecelakaan, baik melakukan pengereman maupun menghindar.

"Di TKP tidak ditemukan bekas rem," tandas Perwira Polisi dengan pangkat dua balok di pundaknya itu.

Polisi masih mendalami penyebab terjadinya kecelakaan yang menyebabkan melayangnya satu nyawa orang ini. Selain memakan korban, peristiwa di awal akhir pekan ini juga menelan kerugian meteri sekitar Rp5 juta. [rof/ito]