Babinkamtibmas Mojoagung Imbau Warga Jaga Kedamaian

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com -‎ Adanya aksi damai yang dilakukan oleh para warga di Desa Mojoagung, Kecamatan Soko di Balai desa setempat kemarin Senin (24/4/2018) yang dikhawatirkan sedikit banyak bisa memecah persatuan warga, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibas) setempat juga mengimbau agar selama proses yang berjalan bisa terus damai.

Babinkamtibmas Mojoagung,‎ AIPTU Sumarlan‎ mengimbau kepada warga agar tetap menjaga suasana tetap kondusif.

"Mengingat lagi, kita juga akan mendekati Pemilu. Kami harapkan agar masyarakat bisa menjaga kondisi yang damai dan aman," ungkapnya.

Tidak menutup kemungkinan, suatu permasalahan yang ada sekecil apapun bisa memicu terjadinya konflik, serta memunculkan kubu-kubu yang bisa memecah persatuan.

"Awal aksi warga berawal dari tujuan aksi damai. Jadi, kita harus pastikan bahwa proses penyelesaian sampai akhir harus berlangsung damai juga," pungkasnya.

Sementara itu, pihak BPD Mojoagung juga mengusahakan kedamaian dalam aksi warga menuntut kejelasan kepemerintahan di desanya. Pihaknya tak mau terjadi kekerasan sedikit pun, dalam bentuk apapun ketika mendiskusikan masalah.

"Untuk warga Mojoagung, kita harus damai dalam menghadapi masalah ini," tegas Sugeng, Ketua BPD setempat. [feb/col]