Siapkan Duta Pelajar, Kader IPNU-IPPNU Dikarantina

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Jambore 'Duta Pelajar' Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) - Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Tuban 2018 sudah di depan mata. Berbagai kegiatan karantina pun telah dilakukan mulai kemarin hingga hari ini (21-22/4/2018). Jambore duta pelajar IPNU-IPPNU Tuban, akan digelar mulai Sabtu (28/4/2018) di Bumi Perkemahan STITMA Tuban.

Ketua PC IPNU Tuban, Sutrisno menjelaskan Duta Pelajar tahun ini akan diikuti 14 utusan dari IPNU dan 14 dari IPPNU. Di kegiatan karantina yang berakhir hari ini, mereka digembleng dan dicerca materi keislaman, keNUan, Keorganisasian, dan Intertainment.

"Pemberian bekal kepada seluruh calon duta pelajar melalui karantina telah kita lewati selama 2 hari ini, setelah itu tinggal menunggu pelaksanaannya," kata Sutrisno di pusat karantina Ponpes Al Musthofawiyah Palang.

Pihaknya berharap, dengan adanya kegiatan duta pelajar tahunan ini, berhasil mendapatkan kader IPNU-IPPNU yang unggul. Sehingga mereka dapat dijadikan rujukan pelajar di masing-masing daerah.

"Tujuan kami adalah untuk mencari kader terbaik di masing-masing Kecamatan, yang nantinya bisa menjadi icon IPNU-IPPNU," pungkasnya panjang lebar. [rof]