Operasi Patuh Semeru, Puluhan Kendaraan Ditindak

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Jajaran Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Tuban menggelar Operasi Patuh Semeru 2018 di Jalan Fatkhurrahman Kafrawi, Bogorejo, Kecamatan Merakurak Kabupaten Tuban, Jumat (27/4/2018).

Dalam operasi yang dijadwalkan mulai tanggal 26 April hingga 9 Mei tersebut, petugas melakukan penindakan tilang di tempat kepada puluhan kendaraan roda dua yang kedapatan melanggar lalulintas.

"Pagi ini kami melakukan operasi selama satu jam, dan terdapat sekitar 75-90 pelanggar," terang Kasatlantas Polres Tuban, AKP Eko Iskandar kepada sejumlah wartawan.

Lebih lanjut, menurutnya operasi Patuh Semeru 2018 ini yang menjadi sasaran prioritas ada tujuh, diantaranya adalah pengendara yang main handpone, tidak memakai safety belt dan tidak memakai helm yang sesuai dengan Standart Nasional Indonesia (SNI).

"Operasi di Bogorejo sudah merupakan sasaran kami, karena dinilai di jalan ini banyak yang melanggar terutama tidak menggunakan helm SNI," tambahnya.

Kasatlantas menambahkan, untuk target tempat operasi, selain di Jalan Fatkhurrahman Kafrawi Bogorejo juga di Jalan Panglima Sudirman Tuban. [hud/rom]