Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Terselenggaranya event Bumi Pringgondani Jeep Adventure (BPJA) 2018 Tuban dalam HUT Bhayangkara ke-72, rupanya juga tak lepas dari peran pengurus cabang (pengcab) Indonesia Offroad  Federation (IOF) Kabupaten Bojonegoro.

Dalam pelaksanaannya, komunitas offroad yang berada di Kabupaten Tuban memanglah banyak. Kendati demikian, belum ada pengcab ‎IOF Tuban yang turut mewadahi kegiatan olahraga ekstrim tersebut.

Hadir dalam acara, Ketua Pengurus Cabang IOF Kabupaten Bojonegoro, Budi Irawanto atau yang kerap kali dipanggil dengan sapaan Mas Wawan mengatakan jika pihak komunitas-komunitas Offroad yang ada di Bumi Wali sudah terlebih dulu meminta rekomendasi IOF Pengcab Bojonegoro untuk melaksanakan kegiatan.

"Dalam rangka HUT Bhayangkara, offroad ini sudah sesuai presuder yang ada dan sudah resmi berdasarkan aturan yang ada dari IOF Bojonegoro,"‎ ujar Ketua IOF Pengcab Bojonegoro ketika memberi breafing offroad, Sabtu (28/4/2018).

Pihaknya juga menambahkan, perihal penyelenggaraan offroad, jika wilayah kabupaten setempat belum meiliki IOF cabangnya sendiri, maka harus meminta rekom dari IOF Pengcab terdekat. Dan, IOF terdekat adalah Kabupaten Bojonegoro.

"Harapan kedepan untuk Offrader yang ada di Kabupaten Tuban, semoga lekas dibentuk dan  dibuatkan IOF Pengcab Tuban‎ agar mewadahi, serta memaksimalkan kegiatan yang ada," pungkasnya. 

Hal senada juga diutarakan oleh Wakapolres Tuban, Kompol Teguh Priyowasono yang turut hadir sebagai peserta offroad ekstrim. Panitia penyelenggara mempersilakan Wakapolres Tuban untuk memberikan sepatah dua patah sambutan, sebelum start dimulai.

"Semoga ke depan bisa cepat dibentuk IOF Tuban, agar mewadahi kegiatan semacam ini," jelas Wakapolres Tuban. [hud/col]