Jelajah Jalur Perawan ‎Tuban Selatan, Ini Kata Wakapolres

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com -‎ Bumi Pringgondani Jeep Adventure (BPJA) 2018 Tuban dalam semarak Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-72, sejak kemarin Sabtu (28/4/2018) diikuti oleh ratusan offroader dari kota-kota yang ada di Jawa Timur.

Menempuh dan menyusuri jalur ekstrim daerah hutan di perbukitan Tuban selatan, dengan jarak lebih dari 40 km. Para offroader memiliki pendapat masing-masing dalam perjalanannya. Tak terkecuali Wakapolres Tuban‎, Kompol Teguh Priyowasono‎, yang juga mengatakan bahwa kedepan jalur tersebut bisa menjadi destinasi offroad alam yang masih perawan untuk dieksplor.

"Kedepan semoga track rute lintasan offroad ini bisa dijadikan potensi olahraga yang juga peduli akan keadaan alam serta hutan yang ada di Tuban," ungkapnya.

Ditambahkannya, selain pengenalan potensi hutan di jalur Tuban selatan, agenda offroad dengan melintasi pemukiman warga diharapkan bisa lebih meningkatkan keakraban antara komunitas, polisi, berikut warganya.

Pada hari kedua puncak acara BPJA‎, Minggu (29/4/2018) ini, para peserta offroad finish di titik awal pemberangkatan mereka di Lapangan Singkil Desa Mentoro. Di lokasi, terdapat panggung hiburan yang dikemas oleh panitia yang turut memberi hadiah doorprize satu buah sepeda motor matik kepada peserta yang beruntung.

Selain itu, Wakapolres Tuban juga memberi bantuan sosial kepada warga setempat dengan memberikan bahan sembako. Diharapkan, semarak HUT Bhayangkara ke -72 tak hanya memberi manfaat kepada pihak tertentu. Melainkan semua warga yang berada dalam lingkungan dan naungan kepolisan setempat.‎ [feb/rom]