Jalur Internet Plumpang-Rengel Terputus, Telkom Lakukan Penanganan

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Peristiwa terbakarnya sebuah kendaraan roda empat, usai melakukan pengisian BBM di POM Mini milik warga Desa Sumberejo, Kecamatan Rengel Senin malam (30/4/2018) kemarin, berdampak pula pada kabel jaringan internet Telkom.

Kendaraan yang terbakar hingga tak bersisa, turut membakar kabel saluran internet Telkom‎ yang mengakibatkan terganggunya layanan internet oleh pengguna IndiHome milik Telkom yang berada di Kecamatan Rengel dan Kecamatan Plumpang.

Teknisi Telkom dari Kabupaten Tuban pun di datangkan demi melakukan penanganan khusu, sebab terganggunya aktifitas para pengguna layanan kabel fiber internet tersebut.

Pantauan di lokasi, tampak empat mobil dari Telkom yang dihadirkan untuk perbaikan. Mendengar kabar putusnya kabel internet, para teknisi telah tiba di lokasi sejak puku 02.00 pagi tadi.

"Kita juga menerjukan sejumlah personel teknisi dari Semarang untuk ikut membantu perbaikan," ujar salah satu pegawai Telkom Tuban yang kerap disapa Dewo Rengku, Selasa (1/5/2018).

Dia juga menjelaskan, akibat dari kabel yang terbakar, tim teknisi Telkom harus segera menyambung kabel-kabel yang rusak sekita 164 core. Sebab keterbatasan alat, Telkom juga memasang ‎ Alat Ukir Sambung atau biasa di sebut US yang juga didatangkan dari Semarang dan Kalimantan‎.

"Maksimal lepas Maghrib, saluran internet Rengel sampai Plumpang bisa normal. Harapan kita jelas, lebih cepat lebih baik," pungkasnya.

Hingga kini, sejumlah teknisi perbaikan jalur internet masih saja melakukan penangan. Besar harapan pihak Telkom agar proses ini dapat dimaklumi oleh para pelanggan sebab kejadian yang tak diinginkan. [feb/col]