Ada Sarana Baru, Promo Setengah Harga di Sendang Maibit
Reporter: M. Anang Febri 
 
blokTuban.com - Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Lanjar Maibit, Desa Maibit, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban tengah mempromosikan potensi alam desanya.
 
Rupanya, ada tambahan alat perahu karet yang disediakan sekitar area sendang, untuk bisa digunakan, disewa pengunjung yang ingin bersantai mengelilingi sendang menggunakan perahu.
 
Kepada blokTuban.com, Ketua Pokdarwis Lanjar Maibit, Ali Mutaqowin mengatakan bahwa peningkatan sarana khususnya wahana perahu karet telah disediakan sejak hari ini.
 
"Wahana perahu karet mulai hari ini, sampai pada besok hari Minggu ada promo setengah harga. Bayar 50% saja untuk bisa sewa perahunya," terang Pak Win, sapaan akrabnya, Jumat (16/2/2018).
 
Separuh harga tersebut adalah Rp 5.000 dari harga normalnya, yakni Rp 10.000. Merogoh kocek yang relatif cukup murah itu, pengunjung bisa berkeliling Sendang selama 20 menit. Lumayan kan?
 
"Harga tersebut berlaku untuk masyarakat umum, baik warga desa Maibit maupun warga luar desa. Sama, lima ribu rupiah untuk 20 menit," pungkasnya.
 
Harga yang merata tersebut, dinilai akan menguntungkan para pengunjung yang ingin mencicipi sensasi mendayung perahu karet sambil mengitari Sendang Maibit.
 
"Misal warga sini mau nyoba perahu, tetap bayar lima ribu. Itu tak akan membebani mereka. Karena, pendapatan wahana ini nantinya juga akan kembali kepada mereka lagi," ujar Abdul, selaku Ketua Karang Taruna desa setempat.
 
Harapannya, setelah ada wahana baru di Sendang Maibit, hasilnya bisa bermanfaat bagi masyarakat, dan bisa menyumbang Pendapatan Asli Desa (PAD) Maibit. [Feb/ ].