Peringati Maulid Nabi dan Hari Ibu, Fatayat Tuban Gelar Pengajian

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Ratusan orang dari kader Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Tuban membanjiri halaman Sekolah Dasar (SD) Bina Anak Soleh (BAS) Tuban, Minggu siang (24/12/2017). Mereka berbondong -bondong untuk mengikuti kegiatan kajian islami memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Ibu.

Dari pantauan blokTuban.com, acara yang berlangsung di Jalan Wahidin Sudiro Husodo, Latsari, Tuban itu dihadari oleh ketua DPRD Kabupaten Tuban dan beberapa tokoh dari lembaga NU,  Lazisnu.

"Kegiatan ini melibatkan pengurus PC, ketua PAC, ketua PR dan IHFNU se-Kabupaten Tuban sejumlah 500 orang. Sedangkan Mauidhoh disampaikan oleh Gus Fahmi," terang Ketua Fatayat NU Tuban, Umi Kulsum di lokasi.

Sementara itu, Ketua DPRD Tuban Miyadi ketika dikonfirmasi wartawan media ini, menyampaikan apresiasi setinggi -tingginha kepada PC Fatayat NU tuban yang telah menyelenggarakan Peringatan Maulid Nabi sekaligus Hari Ibu,

Politisi PKB juga mengklaim, kegiatan ini akan berdampak postif pada Fatayat untuk menauladani Rasulullah sebagai tuntunan hidup. Sehingga mereka jadi wanita yang memahami peran Ibu dalam keluarga maupun masyarakat.

"Saya memberikan apresiasi kepada PC Fatayat NU tuban yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.  Tentu ini akan berdampak postif bagi para hadirin," pungkasnya. [rof/col]