Silatnas Kesan Langitan 2017

Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com- Keluarga Santri dan Alumni Pondok Pesantren (Kesan) Langitan menggelar silaturrahim Nasional (Silatnas) di Aula Pondok Pesantren (PP) Langitan Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban kemarin malam, Rabu (1/11/2017).

Dalam kesempatan itu, Ketua Pusat Kesan, KH Moh. Syakir Ridho, MM menjelaskan maksud dan tujuan diadakannya Silatnas yang dihadiri sekitar 1000 orang alumni Ponpes Langitan

Pertama, adalah untuk memenuhi keinginan Masyaayih, serta mendengarkan langsung harapan-harapan Masyaayih tentang masa depan Kesan. Ke dua, sebagai sarana silaturrahim antar pengurus Kesan pusat dengan pengurus wilayah cabang-cabang se-Indonesia.

"Terakhir, untuk menyatukan tekad dalam berkhidmah & berjuang, sesuai motto KESAN yaitu Bersama Insya Allah Kita Bisa," jelasnya kepada blokTuban.com, Kamis (2/11/2017).

Sementara itu, usai acara yang juga diisi dengan dengar gerak KESAN Jauh dan Cabang Istimewa PCI Malaysia oleh KH Rofi’i, PC Jambi oleh KH Munir, PC Medan oleh KH Muhtarom, PC Lampung oleh Muadzin, PC Banyuwangi oleh KH Zakariya, dan PC Jakarta oleh KH Mahrus.

Terlepas, KH Ubaidillah Faqih juga berpesan dalam tausiyahnya yang ditujukan untuk semua alumni PP. Langitan. "Jaga Akidah, jaga Iman, jaga Islam," ungkapnya. [feb/ito].