Berikut Pengalihan Arus Lalu Lintas Pada Haul Sunan Bonang

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Kepolisian Polres Tuban telah melakukan rekayasa lalu lintas di beberapa titik jalan pada haul Sunan Bonang ke 508, yang pelaksanaannya jatuh pada Kamis (5/10/2017).

Rekayasa jalan yang bersifat insidentil ini bertujuan untuk mengatur kepadatan lalu lintas dari para pengunjung, sehingga tidak terjadi kemacetan. Ada dua titik yang terjadi pengalihan arus lalu lintas, yaitu di pertigaan Jalan Brawijaya dan Jalan WR.Supratman.

[Baca juga:  Ribuan Peziarah Terus Berdatangan ]

Kepala Unit (Kanit) Tur Rajawali di Satlantas Polres Tuban, Ipda Asik Samsul mengatakan, peralihan arus lalu lintas memang dilakukan pada pelaksanaan haul Sunan Bonang kali ini.

"Tujuannya yaitu bisa mengurai potensi kemacetan lalu lintas karena banyaknya pengunjung yang datang pada pelaksanaan haul," ungkapnya.

Untuk pertigaan Jalan Brawijaya, pengendara atau pengemudi dari arah timur tidak diperbolehkan melintas ke arah barat. Jadi ketika berada di titik pertigaan harus masuk ke selatan.

Sementara untuk jalan WR.Supratman hanya dibuat satu jalur yaitu dari jalur selatan ke utara. Sedangkan untuk jalur utara ke selatan ditutup hingga pelaksanaan haul selesai.

"Rekayasa lalu lintas untuk mengatur kemacetan kita terapkan di dua titik jalan tersebut. Semoga lalu lintas bisa berjalan normal," pungkas Asik sapaan akrabnya kepada blokTuban.com. [nok/ito]