Gema Utama Tuban Berharap Natal Aman dan Damai

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Menjelang perayaan hari Raya Natal besok, umat kristiani banjir ucapan selamat. Hari Natal ini sendiri merupakan hari di mana para umat Kristiani memperingati hari kelahiran Yesus Kristus yang diperingati pada tanggal 25 Desember.

Ketua Generasi Pemuda Lintas Agama (Gema Utama) Tuban, A. Mudzir menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Natal tahun 2017. Ucapan tersebut disampaikan bagi umat Kristiani di Tuban dan di seluruh Indonesia.

"Kami mewakili semua anggota Gema Utama Tuban, mengucapkan selamat hari Raya Natal untuk seluruh umat Kristiani di Tuban dan di seluruh penjuru negeri ini," ucap Mudzir, Minggu (25/12/2017).

Pihaknya berharap, semoga di hari raya ini, menjadi berkat dan mendorong membangun Tuban semakin beradab dalam keberagaman. Selain itu, di hari raya ini, umat Kristiani dapat merayakan dengan aman dan damai.

"Dengan begitu, Gema Utama Tuban, diharapkan mampu meneguhkan kebersamaan dalam membangun Kabupaten Tuban yang aman dan damai," tegas Kader Ansor Tuban itu.

Diketahui sebelumnya, lebih dari 20 element organisasi kepemudaan di Kabupaten Tuban, Jawa Timur (Jatim) mendeklarsikan Gema Utama, bulan lalu sebagai wadah untuk mempererat persaudaraan dan persatuan bangsa. Wadah organisasi pemuda itu diharapkan menjadi sarana untuk menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan, persaudaraan dan persatuan.

Langkah nyata yang akan dilakukan Gema Utama ke depan berupa kegiatan bersama sampai tingkat kecamatan, bahkan hingga desa. Sehingga di Kabupaten Tuban bisa terbentuk persatuan anak bangsa tanpa membedakan agamanya baik itu Islam, Kristen, katolik, konghucu, Hindu, maupun Budha. [rof/ito]

Foto: Pakai peci ketua Gema Utama Tuban