5 Kendaraan Terlibat Kecelakaan Beruntun di Pantura

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Lima kendaraan yang melintas di Jalan Raya Pantura, Kabupaten Tuban, terlibat kecelakaan beruntun, Kamis (2/10/2017). Beruntung tidak ada korban jiwa. Meski tiga pengendara sepeda motor mengalami luka-luka dan dibawa ke RSUD dr. R. Koesma Tuban.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, kecelakaan itu terjadi di jalan menurun akses jembatan Kepet, Desa Tunah, Kecamatan Semanding, Tuban. Diduga bermula ketika truk tronton bernopol L-9876-UC, dikemudikan Purwadi, asal Rembang, tiba-tiba mengalami rem blong saat melintasi jalan menurun.

"Truk itu kemudian menabrak trailer di depannya," kata Jaswadi, seorang warga.

Dua kendaraan besar itu akhirnya tidak stabil dan menabrak tiga sepeda motor. "Kecelakaan satu arah, teman saya yang melintas di sisi kendaraan juga terkena (kendaraan yang oleng)," kata Tatang, salah seorang sakdi mata.

Seorang pengendara sepeda motor bahkan sampai berada di bawah kolong trailer bersama kendaraannya. Beruntung, informasi yang diterima nyawa korban selamat. Tiga pengendara sepeda motor yang menjadi korban adalah Nur Hidayat, Mohammad Iwan, dan Zainul Arifin.

"Peristiwa ini masih dalam penanganan petugas, kalau korban ada tiga dan semuanya berada di rumah sakit," jelas Kanit Laka Polres Tuban, Iptu Nungki. [pur/mad]