Bupati; Mudahnya Beli Karnopen Seperti Beli Kacang

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Membeli karnopen sangatlah tidak sulit di Kabupaten Tuban. Bahkan ucapan tersebut disampaikan secara langsung oleh orang nomor satu di kabupaten yang berjuluk Bumi Wali.

Dihadapan forkopimda, Bupati menyatakan keresahannya atas banyaknya peredaran pil daftar obat G, seperti karnopen, yang sangat jelas mengancam masa depan generasi muda.

"Membeli karnopen sangatlah muda di Tuban, seperti membeli kacang goreng," kata Bupati Tuban, Kamis (2/11/2017).

Dengan kondisi demikian, bupati meminta kepada kapolres untuk menindaklanjuti maraknya peredaran pil karnopen tersebut. Sebab, sudah sangat meresahkan dan jelas mengancam generasi penerus bangsa.

Bupati berlatar kyai itu juga meminta semua elemen untuk bekerjasama memerangi peredaran narkoba, termasuk juga memerangi peredaran pil karnopen.

"Saya minta Kapolres nanti bisa menindaklanjuti informasi ini, dan semoga di Tuban bisa bebas dari narkoba," harap Huda sapaan akrab Bupati.

Sebelumnya, Kapolres Tuban, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sutrisno, juga menyatakan hal sama. Bahwa dibawa komandonya, dia ingin Tuban terbebas dari Karnopen dan miras arak.

"Semoga kita diberi kemudahan untuk memberantas karnopen dan arak untuk mewujudkan Tuban bersih, kita tunggu ya," singkat mantan Kasat intelkam Polrestabes Surabaya terebut. [nok/rom]