Gelar Apel Ops Zebra Semeru, Masyarakat Diminta Tertib Berlalu Lintas

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Kepolisian Polres Tuban menggelar apel pasukan dalam rangka pelaksanaan Operasi zebra semeru 2017, bertempat di halaman belakang Mapolres, Rabu (1/11/2017) pagi.

Operasi yang akan digelar selama 14 hari dari tanggal 1 sampai 14 November ini bertujuan menertibkan para pengguna jalan, baik pengendara atau pengemudi kendaraan yang tidak mematuhi aturan tertib berlalu lintas.

Kapolres Tuban, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sutrisno HR mengatakan, operasi zebra semeru tujuannya adalah untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya.

Sebab, selama ini seperti diketahui bersama, masih banyak pengendara ataupun pengemudi yang kerap melanggar tata tertiba berlalulintas. Ada yang mengabaikan marka dan menerabas lampu merah. Pengnedara tidak memakai helm dan lain sebagainya.

"Ini untuk mendisiplinkan masyarakat, petugas harus ekstra dalalm bekerja," ujar Sutrisno saat memimpin Apel di hadapan pasukan gabungan.

Dengan adanya ops zebra semeru, mantan Kasat intelkam Polrestabes Surabaya ini berharap, agar para pengendara dan pengemudi bisa mengikuti dan menerapkan aturan yang telah ditetapkan. Setidaknya, keselamatan dalam berkendara bisa bermanfaat bagi diri sendiri.

"Jika pengguna jalan menerapkan tertib berlalu lintas, maka pelangaran akan berkurang dan resiko kecelakaan juga kecil," pungkasnya. [nok/rom]