Curiga, Jenazah Digali Setelah 6 Jam Dikubur

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Makam seorang perempuan di Desa Sidonganti, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, dibongkar kembali setelah 6 jam dikuburkan. Pembongkaran dilakukan karena pihak keluarga merasa ada kenjanggalan atas kematian perempuan bernama Sei (40) itu.

Diketahui, Sei dimakamkan pada Senin (30/10/2017) siang. Kemudian dibongkar lagi dan dibawa ke kamar jenazah RSUD dr. R. Koesma Tuban pada Senin (30/10/2017) malam harinya untuk diperiksa.

Bagaimana kronologisnya?

Kasbi (47), yang merupakan saudara dari Sei mengaku mendapat informasi keluarganya meninggal. Ketika datang ke rumah duka, keluarga mendapati jasad korban terus menerus mengeluarkan darah.

Waktu posisi miring dimandikan, jasad korban terus menerus mengeluarkan darah.

"Darah segar masih mengucur terus, waktu dimakamkan darahnya juga masih terus keluar," ujar Kasbi kepada wartawan.

Meski sudah dimakamkan, keluarga perempuan itu bercerita kepada kepala desa setempat. Kepala desa yang ingin memastikan langsung melaporkan kejadian ini ke Polsek Kerek.

Mereka bersepakat membongkar makam. Keluarga mengaku melihat ada luka di bagian leher, dan ingin memastikan kebenaran dengan dilakukan otopsi di rumah sakit.

"Biar tahu dan memastikan kebenaran yang sesungguhnya saja," kata Kasbi.

Belum ada keterangan resmi dari kepolisian. Petugas masih melakukan penyelidikan dan menunggu hasil dari proses otopsi. [pur/rom]