Jangan Percaya Oknum Bisa Meloloskan Seleksi Perangkat

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Proses seleksi pengisian kekosongan jabatan perangkat desa sering dimanfaatkan oknum yang ingin memperkaya diri. Mereka kerap melancarkan aksinya dengan janji dapat meloloskan seseorang menjadi perangkat desa, asalkan rela membayar upeti kepadanya.

Menanggapi hal itu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban, Sa'dun Naim menghimbau, agar masyarakat tidak tergiur dengan iming-iming oknum yang bisa meloloskan seleksi perangkat desa. Hal itu diungkapkan ketika menggelar silaturahmi dan serap aspirasi bersama warga Bangilan, Senin (30/10/2017).

"Kami minta masyarakat jangan tertipu dengan iming-iming oknum yang bisa meloloskan seleksi perangkat desa," pinta Sa'dun Naim kepada ratusan warga yang hadir.

Menurut politisi partai PKB itu, pembuat soal nantinya akan dikarantina. Tidak hanya itu, bahkan soal yang akan diujikan pun dibuat secara berlapis. Jadi, kecil kemungkinannya untuk bisa dibocorkan.

Pihaknya juga menegaskan, jika ada seseorang yang bisa menjamin, sekalipun itu panitia ataupun pegawai, bahkan kepala desa, itu semua modus. Sehingga, jika di desa ada yang diisukan bisa meloloskan seleksi itu tidak benar.

"Bila di desa diisukan dengan membayar puluhan hingga ratusan juta bisa meloloskan menjadi perangkat desa, jangan percaya," pungkasnya menandaskan. [rof/rom]