Ingatkan Keselamatan Pengendara, Begini Cara Humanis Kapolres

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Pemandangan berbeda terlihat di sekitar jalan pemuda. Saat itu seorang pengendara sepeda motor tertegun ketika dihampiri oleh pucuk pimpinan Polres Tuban.

Orang nomor satu di korps Bhayangkara Polres Tuban itu menghampiri pengendara yang berhenti di traffic light saat lampu merah menyala. Terlebih jika ada yang kurang lengkap berkaitan dengan kelengkapan berkendara.

"Kita lakukan pemantauan bagi pengendara, yang tidak tertib kita tegur," kata Kapolres Tuban, AKBP Sutrisno kepada blokTuban.com, Senin (30/10/2017)

Tindakan yang dilakukan oleh Kapolres pun merupakan langkah yang humanis. Sebab, hanya mengingatkan pengendara agar jangan sampai lalai akan kelengkapan kendaraan dan melaksanakan tata tertib berlalulintas.

Bahkan, sesekali tampak mantan kasat intelkam Polrestabes Surabaya itu membenarkan tali helm pengendara agar sesuai dengan penggunaannya.

Menurut perwira berpangkat dua melati dipundak itu, dengan tindakan yang baik antara petugas kepolisian dan masyarakat, maka kemungkinan pelanggaran itu akan kecil dan cenderung berkurang.

"Kita lebih kedepankan tindakan humanis terhadap masyarakat atau pengguna jalan, agar sama-sama sadar bagaimana dampaknya ketika melanggar hukum," pungkasnya.[nok/ito]