Dewan Dorong Masyarakat Aktif Ikut Seleksi Perangkat

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Anggota Komisi C, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban, berusaha mendorong masyarakat untuk berpartisipasi aktif mengikuti pengisian jabatan perangkat desa. Upaya ini dilakukan seiring proses pengisian perangkat desa di Tuban sudah menggunakan cara seleksi terbuka tanpa dipungut biaya.

"Kita dorong masyarakat untuk berpartisipasi aktif mengikuti seleksi ini, karena siapapun memiliki kesempatan untuk menempati jabatan yang sedang kosong," ujar anggota Komisi C DPRD Tuban, Sa'dun Naim saat menggelar reses di Bangilan, Senin (30/10/2017).

Politisi PKB itu juga menegaskan, para kader akan lebih baik jika bisa menduduki posisi-posisi penting di tingkat desa tersebut. Sebab, sudah seharusnya kader ikut serta di setiap kegiatan demi perjuangan dan berkarya.

Sebagai wakil rakyat, pihaknya mengklaim sudah seharusnya mendukung penuh masyarakat maupun kader untuk berpartisipasi dalam pembangunan dari tingkatan desa, daerah, maupun Nasional. Dengan begitu, masyarakat maupun kader yang memiliki kompetensi bisa ikut memajukan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Jika itu positif kenapa tidak? Pasti kita dorong masyarakat maupun kader untuk tidak melewatkan kesempatan ini," pungkas wakil rakyat Daerah Pemilihan (Dapil) empat itu. [rof/rom]