Pelajari Karakteristik Masyarakat, Kapolres Sambangi Jatirogo

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Kapolres Tuban yang baru, AKBP Sutrisno HR melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Jatirogo, Selasa (31/10/2017). Bertempat di halaman Mapolsek Jatirogo, pihaknya bertemu dengan sejumlah ulama, forkompimka, kades, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat.

"Tujuan utama kedatangan ke Jatirogo, dalam rangka silaturahmi dengan pemangku wilayah agar terjalin hubungan harmonis dan sinergitas," tutur AKBP Sutrisno saat ditemui blokTuban.com di lokasi.

Sebagai orang baru, Kapolres ingin tahu kondisi wilayah kerjanya, terkait karakteristik masyarakat setempat. Kepada para yang di depan (para tokoh, red) diharapkan bisa memberi bantuan menyampaikan harapan-harapan untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

"Saya kan orang baru, jadi harus tau karakteristik masyarakatnya," imbuh mantan Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya itu.

Dari pantauan blokTuban.com di lokasi, dalam acara silaturahmi, Kapolres juga meminta tiga pilar di desa dan kecamatan untuk tetap bersinergi dalam membangun masyarakatnya. Bila perlu sesuai harapan Bupati Tuban, akan dilakukan penilaian untuk diberikan penghargaan nantinya.

Dari pertemuan itu, pihaknya mengklaim semua masyarakat untuk berperan penting dalam membantu mewujudkan rasa aman dan nyaman di wilayahnya. Dengan begitu, pihaknya berujar, dapat membantu kinerja kepolisian dalam menjaga ketertiban di masyarakat secara menyeluruh.

"Mari kita tingkatkan lagi semangat tiga pilar, agar tercapai keamanan dan ketertiban di masyarakat," pungkasnya. [rof/rom]

kapolres-tuban-1