'Kesan' Langitan Gelar Mukernas 2017

Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com - Dalam rangka menyusun dan membahas rancangan perubahan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), serta program-program selama 6 tahun kedepan, Keluarga Santri dan Alumni Pondok Pesantren (Kesan) Langitan mengadakan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas), Rabu (1/11/2017).

Acara dibuka langsung oleh Dewan Masyayikh Langitan di Hall lantai 3 Gedung Kantor Pusat Kesan Langitan, Jalan Raya Widang-Babat pukul 10.00 Wib. Dalam sambutanya, ketua panitia Saiful Huda MA berpesan, agar nantinya selesai kegiatan Mukernas ini, kiprah kepengurusan Kesan Langitan di Indonesia akan lebih maksimal lagi dalam berkhidmah dan berkarya.

"Maksimalkan khidmat dan karya, serta jagalah keutuhan NKRI," paparnya di tengah sambutan.

Setelah sambutan, acara dilanjut dengan sidang pleno satu serta sidang komisi-komisi, kemudian terakhir ditutup dengan sidang komisi 2 sebagi rumusan hasil mukernas.

Wakil Sekretaris Kepanitiaan, Moh. Anshoruddin mengungkapkan, selain Mukernas fungsi agenda tahunan tersebut adalah supaya terjalin silaturrahmi antara semua pengurus kesan se-Indonesia bahkan mancanegara.

"Dari Malaysia juga datang, yang kemudian kita kemas dalam Silatnas (siaturrahmi nasional)," imbuhnya kepada blokTuban.com.

Peserta yang hadir dalam acara tersebut adalah semua utusan cabang pengurus kesan se-Indonesia yang diwakili oleh 5 pengurus dari setiap cabangnya. "Total peserta ada 300 orang, yang berasal dari seluruh Indonesia dan Malaysia," pungkasnya. [feb/rom]