Peti Mati Berisi Tulang Manusia Ditemukan Petani di Tambakboyo

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Penemuan peti mati yang berisi tulang belulang manusia ditemukan di lahan sawah di Desa Pulogede, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban, Selasa (10/10/2017).

Peti mati dan tulang manusia yang diperkirakan berusia ratusan tahun itu ditemukan oleh Ranu (58), pemilik sawah.

Saat itu, dia hendak membuat sebuah parit dengan mencangkul tanah sawah untuk dibuat seperti gundukan. Namun, tiba-tiba cangkulnya seperti membentur benda bukan tanah. Setelah dipastikan, ternyata terdapat sebuah peti mati yang di dalamnya berisi tulang manusia.

Kapolsek Tambakboyo, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Mujito, mengatakan penemuan peti dan tulang manusia itu terjadi di sawah milik petani di Desa Pulogede.

Warga yang sempat geger dengan adanya temuan itu segera menghubungi pihak kepolisian, untuk mengambil langkah agar tidak meresahkan masyarakat.

"Kita datang untuk memastikan, ternyata benar ada peti dan tulang yang terkubur di sawah. Bahkan, tulang nya sudah memfosil," ujar Mujito kepada blokTuban.com.

Mujito menambahkan, setelah petugas datang dan melakukan musyawarah dengan pihak Muspika setempat, akhirnya memutuskan temuan peti dan tulang manusia tersebut dimakamkan kembali di tempat yang berbeda.

"Kita makam kan di pemakaman umum desa setempat, itu keputusan bersama," pungkasnya.[nok/col]