Pasca Kejadian Bayi Meninggal, Dewan Sidak RSUD

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban melakukan sidak di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. R. Koesma Tuban, Senin (9/10/2017).

Sidak yang diwakili oleh Komisi C tersebut, memfokuskan pada pelayanan dan fasilitas ruang bayi, setelah beberapa hari kemarin terdapat peristiwa meninggalnya bayi, karena terkena air panas saat dimandikan perawat.

Disampaikan Wakil Ketua Komisi C DPRD Tuban, Tri Astuti, kegiatan sidak kali ini untuk menindaklanjuti atas permasalahan meninggalnya bayi saat dimandikan oleh perawat.

Jadi mewakil DPRD, Komisi C memastikan bahwa pelayanan di Rumah sakit daerah ini benar-benar sangat bagus, sehingga tidak ada pasien atau keluarga pasien yang mengeluh.

"Kita cek terkait fasilitas ruang bayi, kita juga mengecek fasilitas di Intalasi Gawat Darurat (IGD)," ujar Astuti kepada blokTuban.com.

Politikus Gerindra itu menambahkan, usai melakukan pengecekan sejumlah fasilitas di Rumah Sakit, pihaknya menyatakan fasilitas yang ada masih dalam keadaan bagus, dan justru ditingkatkan semakin lebih baik.

"Saya cek tadi sudah bagus, semua mengalami peningkatan," pungkasnya.

Usai mengecek sejumlah fasilitas rumah sakit, para wakil rakyat tersebut mendatangi pengerjaan proyek RSUD untuk mengetahui perkembangan yang ada. [nok/rom]