Usai Haul, Nglirip Diguyur Hujan

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Ratusan aparat gabungan diterjunkan dalam pengamanan haul Mbah Abdul Jabbar yang ke-55, Sabtu (7/10/2017). Tim keamanan yang disiagakan terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP, Linmas, Banser, Senkom, dan Paguyuban bela diri.

Kapolsek Singgahan, Totok Wijianarko menerangkan, untuk mengamankan berjalannya acara, panitia menyiapkan dua titik posko. Selain itu, pengamanan juga ditempatkan di titik kumpul peziarah dan di jalan raya.

"Total aparat gabungan yang kita siagakan berjumlah 107 personel," jelas Totok, usai haul.

Perwira Polri dengan pangkat tiga balok di pundak itu mengkalim, acara berlangsung lancar dan aman. Sejak dimulai pagi pukul 08.00 WIB dan diakhiri pukul 12.00 WIB, dinyatakan sukses tanpa ada rintangan.

"Selama pengajian berlangsung sampai selesai tidak ada isi ceramah yang mengadu domba, provokasi, dan anti pemerintah. Isinya mengajak supaya para jemaah lebih meningkatkan iman kita kepada Allah SWT," pungkas Totok.

Dari pantauan blokTuban.com, ribuan jemaah yang datang khidmat mengikuti rangkaian haul. Meski usai acara, lokasi yang terletak di Nglirip, Mulyoagung, Singgahan, Tuban itu diguyur hujan. [rof/rom]