DM: Pemuda Harus Pegang Pilar Kebangsaan

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Anggota komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI), Didik Mukrianto (DM), memberi seminar tentang empat pilar, bertempat di Universitas PGRI Ronggolawe Tuban, Jumat (6/10/2017), pagi.

Dalam acara itu, Didik sapaan akrab politisi Demokrat tersebut meminta kepada para pemuda, khususnya dalam hal ini Mahasiswa untuk selalu memegang erat empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Ada Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Empat pilar tersebut harus kita genggam erat dalam kehidupan sehari-hari," kata Didik dihadapan para mahasiswa.

Dia berharap, mahasiswa mampu mengimplementasikan nilai-nilai empat pilar di tengah modernisasi zaman dan era globalisasi. Sebab, saat ini banyak sekali ajaran yang mencoba mengusik ideologi Pancasila.

Tentu para pemuda harus membentengi diri dengan ilmu atau pengetahuan tentang kebangsaan. Jangan sampai pemuda justru larut dalam globalisasi zaman yang justru ikut menggerus pilar kehidupan berbangsa.

"Empat pilar sangat penting, itu hasil produk dari bangsa Indonesia yang harus dijalankan dalam kehidupan sehari-hari dan harus dipertahankan," pungkas Sekretaris fraksi partai berlambang Mercy itu.

Sementara itu, salah seorang peserta seminar, Ainul Makasin mengungkapkan, seminar tentang empat pilar ini sangat bagus bagi generasi muda. Sebab, banyak sekali yang belum mengetahui apa itu empat pilar.

"Tentu ini ilmu baru bagi mahasiswa, bagaimana menjalani kehidupan dengan mengimplementasikan empat pilar," pungkasnya.[nok/ito]