Banyak Peziarah Datang Naik Pick Up dan Truk

Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com - Memasuki bulan Muharram atau biasa disebut dengan 'Suronan', peziarah wali dari berbagai daerah banyak berdatangan untuk menghadiri Haul Sunan Bonang di Kabupaten Tuban yang diperingati setiap Jumat Wage pada bulan Muharram.

Sejak pagi tadi, nampak kendaraan yang didominasi mobil jenis pick up yang ditumpangi puluhan jemaah mulai berangkat untuk berziarah ke Sunan Bonang Tuban.

Selain pick up, mini bus ELF, bus pariwisata, hingga truk besar juga mewarnai lalu lintas jalan di selatan Tuban, tepatnya sepanjang jalan raya Kecamatan Soko hingga Kecamatan Plumpang, Kamis (5/10/2017).

Dari pantauan blokTuban.com, peziarah yang datang bermacam-masam, baik usia muda, tua, dewasa, hingga anak kecil juga ikut berkunjung ke makam Sunan yang mempunyai nama asli Raden Maulana Makdum Ibrahim, putra Sunan Ampel dan Nyai Ageng Manila.

"Mau ziarah ke Mbah Bonang, sekalian jalan-jalan," ungkap Farid, siswa SD yang ikut rombongan dari Kabupaten Bojonegoro.

Sememntara itu, Tikno salah seorang supir truk yang mengangkut peziarah ke Tuban, mengaku senang dengan keadaan tersebut. "Selain kerja, kita supir juga bisa berziarah ke makam Wali," kata supir yang berasal dari Babat Lamongan itu. [feb/rom]